Nasional

Haul ke-14 Tuan Guru Batak di Simalungun, Polres Simalungun Serahkan Bantuan Paket Sembako

SIMALUNGUN MediaAbpedsi.com

 

Pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Haul Ke 14 Tuan Guru Batak (TGB) Serambi Babussalam Simalungun Al’-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al Khalidy Naqsyabandi Qs berlangsung di Desa Jawa tongah Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai dan dihadiri berbagai pihak.

 

Dalam sambutanya Kapolres mengucapkan selamat dan selamat dan sukses atas terselenggaranya Haul Ke 14 Tuan Guru Batak ini, “Yang terhormat, TGB Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk dan semua yang hadir pada hari ini, perkenankan saya atas nama Polres Simalungun untuk mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Haul Ke 14 Tuan Guru Batak ini.

 

Ini bukan hanya sebuah momen peringatan, tetapi juga sebuah momentum silaturahmi dan penyatuan antar kita semua. Saya berharap, acara ini dapat semakin menguatkan jalinan kebangsaan dan harmonisasi di antara kita semua, “ungkap Kapolres.

 

“Sebagai warga negara yang hidup dalam keragaman, menjaga toleransi beragama adalah hal yang sangat penting. Ada baiknya kita selalu mengingat bahwa meski berbeda agama, kita tetap satu, yaitu bagian dari manusia dan bangsa Indonesia. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling membenci dan merendahkan, yang ada hanya saling menghargai, menghormati dan mencintai.

 

Maka dari itu, marilah kita selalu menjaga kerukunan dan perdamaian dengan selalu menghargai keyakinan dan agama orang lain. Jangan sampai perbedaan ini memicu konflik dan perpecahan. Sebaliknya, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk membangun negara kita yang kita cintai ini.

 

Terakhir, saya ingin mengajak kita semua untuk selalu berdoa, agar kita bisa selalu diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjaga toleransi di tengah masyarakat yang beragam. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati dan menuntun kita semua. Aamiin.”tandas AKBP Ronald.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung di antara pihak yang memenuhi undangan. Selain hadir, Polres Simalungun juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diterima langsung oleh Tokoh Agama dan Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

 

Wakil Bupati Simalungun H. Zony Waldi, Kapolres Siantar AKBP Yogen Herpes Baruno, serta berbagai pejabat dan anggota DPRD Simalungun dan Sumut juga turut hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga dijaga ketat oleh personel Polres Simalungun yang melakukan pengamanan.

 

Haul Ke 14 TGB ini tidak hanya merupakan peringatan, tetapi juga momentum silaturrahmi kebangsaan dalam meneguhkan persatuan dan harmoni bangsa.(Sahat)

 

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *