Nasional

Pekon Pancur Mas Sukses Ciptakan Pemerataan Pembangunan Melalui Dana Desa

 

 

LAMPUNG  (MA)- Melalui manfaat Dana Desa yang digulirkan pemerintah sejak 2015 lalu, sudah banyak dampak pembangunan yang dirasakan masyarakat Pekon Pancur Mas, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat. Selain fasilitas infrastruktur yang kian memadai, melalui program padat karya yang digulirkan, kondisi perekonomian masyarakat setempat juga kian membaik.

 

Berbagai capaian keberhasilan itu, tidak lepas dari kepiawaian Peratin (kepala desa-red) Pekon Pancur Mas, Dadang Ermayadi, dalam mengelola manfaat Dana Desa yang diterima pihaknya agar dapat dirasakan oleh masyarakat secara maksimal.

Sebab, sebagai seorang Peratin, tentu Dadang sangat memahami jika membangun Pekon tidak melulu soal berapa banyak fasilitas infrastruktur yang sudah dibangun, tapi juga harus berimbang dengan kondisi pembangunan sumber daya manusia yang memadai.

 

Dari sinilah, sebagai seorang yang mengemban amanah masyarakat, Dadang selaku Peratin berupaya memaksimalkan fungsi padat karya Dana Desa sebagai mesin utama penggerak pembangunan perekonomian masyarakat.

Alhasil, capaian pembangunan yang selama ini telah digulirkan dapat dinikmati masyarakat secara adil dan merata, serta kondisi perekonomian warganya juga ikut meningkat.

 

Kinerja Dadang dalam memanfaatkan Dana Desa yang ada seharusnya mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, karena dirasa berhasil dalam mewujudkan cita-cita Lampung Barat Hebat yang selama ini digaungkan. (Rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *