Nasional

Dikonfirmasi Terkait Dana Desa, Peratin Sumber Agung Fitnah Wartawan

 

LAMPUNG (MA) — Entah angin apa yang merasuki pikiran Peratin Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, JP yang secara tiba-tiba dan membabi buta telah memfitnah awak media melakukan pemerasan kepada dirinya ketika dikonfirmasi soal penggunaan Dana Desa Pekon Sumber Agung Tahun 2022.

Menurut Bakrie, selaku awak media yang melakukan klarifikasi dirinya tidak pernah sekalipun menyebut soal nominal Rupiah kepada Peratin Sumber Agung.

“Saya hanya menjalankan tugas, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik Indonesia untuk melakukan klarifikasi dan konfirmasi kepada Nara sumber, sehingga pemberitaan yang dilakukan bisa berimbang dan profesional,” ujarnya.

“Justru saya merasa heran dan terkejut, ketika pimpinan menegur saya dengan menyebut jika Peratin Sumber Agung mengatakan kalau saya disebut melakukan pemerasan,” tambahnya.

Menurut Bakrie, dirinya siap bertanggung jawab jika memang apa yang dituduhkan oleh Peratin Sumber Agung itu adalah benar. “Buktikan kalau benar dan jangan asal fitnah, ini menyangkut Marwah profesi dan saya merasa dicemarkan nama baiknya,” sergah Bakrie.

Dikatakannya, bahwa ia hanya melakukan klarifikasi terkait penggunaan Dana Desa Pekon Sumber Agung Tahun 2022 yang tidak bisa dijelaskan oleh sang Peratin. “Malah Peratin itu yang kebingungan ketika dikonfirmasi hal tersebut dan saya hanya meminta data-data yang diperlukan,” tandasnya.

Terkait dengan fitnah tersebut, Bakrie mengaku akan mengadu kepada organisasi profesi tempatnya bernaung untuk melakukan klarifikasi, sehingga peristiwa serupa tidak terjadi lagi Dimana awak media terkesan didzolimi.

“Jelas ini merupakan bentuk penghinaan profesi. Dan saya rasa Peratin Sumber Agung itu tidak memahami tugas, pokok dan fungsi wartawan dalam menjalankan tugasnya di era global seperti sekarang ini,” tandas Bakrie. (rls/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *