Nasional

Pemerintah Kota Metro Gelar FGD Bidang Sosial Budaya Dalam Perencanaan Jangka Panjang

 

Lampung (MA)  — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar FGD bidang sosial budaya dalam perencanaan jangka panjang sebagai penguatan penyusunan awal GEDSI Metro tahun 2045.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, pembahasan ini merupakan dua tools dalam menjalankan visi dan misi indikator kinerja.

“Program itu bukan 9 program saja yang harus dibaca. Itu adalah 14 indikator kinerja utama yang sampai saat ini dari 2014 sudah mencapai semua. Ada yang lebih dari 100 persen, termasuk BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang tertinggi di Lampung,” kata dia, Selasa, 17 Oktober 2023.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kota Metro, Anang Risgiyanto mengungkapkan, pentingnya perencanaan jangka panjang untuk melakukan penguatan dalam penyusunan rencana awal berkaitan GEDSI yaitu Gender, Equity, Disability, Social Inclusion Kota Metro Tahun 2045.

 

“Ke depan itu arahnya terkait dengan pembangunan gender, kemudian equity keadilan bicara tentang apa namanya disabilitas, kemudian sosial inklusif ke depan itu seperti apa dalam perencanaan jangka panjangnya,” kata dia.

 

Anang menyebutkan bahwa ada 3 titik point penting pada kegiatan hari ini yaitu memperhatikan siklus kehidupan, pengarusutamaan gender dan tumbuh kembang.

“Dengan melakukan deteksi dini dalam sebuah perencanaan merupakan hal yang penting untuk dilakukan perencanaan jangka panjang,” pungkasnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *