Nasional

Wali Siswa SMPN 6 Krui Keluhkan Pungutan Tahunan

 

Lampung (MA) –  Wali siswa SMP Negeri 6 Krui keluhkan Terkait iuran wajib siswa pertahun yang dimana diduga nominal beragam dari tahun ke tahun.

Salah satu wali siswa yang namanya enggan disebutkan menjelaskan bahwasanya setiap tahun di pungut uang sumbangan dengan nilai Rp.50.000 per siswa.

Jelas wali murid “sebenarnya dengan sumbangan itu saya tidak keberatan, tapi di sini yang saya tanyakan uang sumbangan itu di pergunakan untuk apa” Keluhannya.

Dirinya mengatakan bahwa tidak adanya  pembangunan atau penambahan bangku.

“Selama anak saya di sekolahan ini (SMPN 6 KRUI, red) saya tidak pernah melihat sekolahan ini di renovasi, baru tahun ini terlihat untuk perbaikan bangun mushola. Itupun gotong royong wali siswa,” Ungakap wali siswa

“Jadi yang jadi pertanyaan saya di sini buat apa uang sumbangan yang di tarik setiap tahun melalui rapat komite sekolah itu? ”

Ketika di konfirmasi terkait uang pungutan Kepala sekolah SMPN 6 Krui Siti Zidnafuri , menjelaskan bahwa selama ini tidak ada yang di pungut .

Ketika disinggung keadaan sekolah yang tidak terpelihara , karena banyak ilalang dan rumput juga berserakan sampah dilingkungan sekolah .Siti mengatakan , sudah tak henti-hentinya dia menghimbau agar para siswa dan dewan guru bersama-sama. Peduli lingkungan .

Dilihat dari pertama masuk SMPN 6 KRUI nampak tak terawat.

Yang mana menjadi pertanyaan .apakah adanya pembiaran???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *