Lampung Timur

Ketum LSM Barak NKRI Akan Pantau Pilkades Lampung Timur

Lampung (MA)- Ketua Umum (Ketum) LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia (BARAK NKRI) Irawan TH. SH akan turun Ke Kabupaten Lampung Timur untuk memantau jalannya Pemilihan Kepala Desa serentak di beberapa wilayah Kecamatan. Kabupaten Lampung Timur Untuk memastikan tahapan Pilkades berjalan aman dan sehat, turun langsung ini akan melihat dan memantau Jalannya Pilkades.

 

Lokasi yang dipantau langsung Turun ke Desa Desa yang sekaligus menurunkan Anggotanya ke Desa yang mengadakan Pilkades Desa. Diwilayah Kecamatan se Kabupaten Lampung Timur.

 

Disini Ketua Umum LSM BARAK NKRI akan melihat langsung proses pemungutan suara dan memantau Jalannya Pilkades ini.

 

Irawan Ketika di konfirmasi oleh Awak Media mengatakan bahwa dia akan melihat apabila ada dan ditemukan adanya tindak pidana atau kecurangan Dalam Pilkades apa lagi intimidasi serta pengancaman maka akan kita giring dan kita kawal sampai tuntas,

 

 

 

Apa lagi ada salah satu Calon Pilkades yang ada di Kecamatan Batang Hari nuban Kabupaten Lampung Timur yang mana tim pemenangan salah satu calon telah di Intimidasi oleh salah satu Pejabat Legislatif yang namanya masih dirahasiakan serta diancam ” apabila nama Calon inisial J sampai kalah maka kedua orang ini akan dimasukkan kedalaman penjara” itu menurut Keterangan salah satu saksi yang namanya minta dirahasiakan karena takut.

 

Selain di Intimidasi Kedua orang ini di paksa dan dibawah tekanan disuruh membuat Surat, (isi suratnya masih diràhasiakan).

 

Menurut Irawan jika benar maka perbuatan itu sangatlah tidak terpuji karena Dia adalah seorang Wakil dari Rakyat dan seharusnya memberi Contoh yang baik bagi Rakyatnya bukan menakut Nakuti, katanya. Dan kasus ini akan kita bawa kerana Hukum setelah bukti bukti pengakuan dan saksi saksi kita ambil.

 

Pilkades di salah satu Desa di Kecamatan Batang Hari Nuban Kabupaten Lampung Timur di ikuti oleh Tiga calon Kepala Desa, namun sangat di sayangkan Jika perbuatan itu Benar adanya maka akan membuat Pilkades ini kurang Kondusif dan di bawah ketidak nyamanan bagi Pemilih dan Tim pemenangan atau tim sukses salah satu Calon kades.

 

Oleh karena itu baik kasus yang ada di Kecamatan Batang Hari Nuban maupun tempat lainnya akan kita kawal dan akan kita lanjutkan sesuai Hukum dan aturan yang ada, dan mulai besok Anggota dan saya Akan Turun Langsung kewilayah Kabupaten Lampung Timur untuk memantau jalannya Pilkades yang Damai. Dan masalah Intimidasi atau yang lain seperti yang saya sebutkan di atas akan kita Lakukan pengumpulan data data dan Bukti Bukti.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *