LampungLampung TimurNasional

Panwascam Kecamatan Labuhan Ratu, Lakukan Penertiban APK yang Melanggar Aturan

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Jajaran Panwascam dibantu pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, melaksanakan kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye seperti baliho atau spanduk yang tidak sesuai dengan ketentuan dan melanggar ketertiban Umum. Sabtu, (23/12/23).

Dalam acara tersebut diikuti beberapa anggota Polsek Labuhan Ratu dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Labuhan Ratu, beserta Ketua Panwascam Labuhan Ratu Khoirul Mustofa yang memimpin pelepasan APK sekaligus Devisi Sumber Daya Manusia Dan Organisasi (SDMO), Anggota Khamim Devisi Penindakan Pelanggaran, Lilik Purwanti Devisi Hukum Pencegahan Parnas Dan Humas. Serta bersama anggota PPK Labuhan Ratu, Budi Agusrianto, Siti Faturahma.

Khoirul Mustofa Ketua Panwascam Labuhan Ratu sekaligus Devisi Sumber Daya Manusia Dan Organisasi (SDMO) kepada awak media-abpedsi.com mengatakan bahwa pihaknya yang dibantu Pengawas Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu untuk melakukan penertiban APK dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kecamatan Labuhan Ratu maupun jalan jalan pedesaan yang banyak terpasang alat Peraga Kampanye APK yang dinilai melanggar aturan.

“Alat peraga kampanye APK yang melanggar berupa adanya citra diri, nomor urut, serta lambang partai, sehingga kami yang dibantu POL PP dan Kepolisian menertibkan APK tersebut”, ungkap Mustofa saat di konfirmasi.

Ditambahkan, pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap APK yang melanggar aturan, sehingga Pengawas Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang sudah dibentuk Dapat Proaktif melakukan kinerja pengawasan untuk menciptakan tahapan pemilu yang benar benar demokratis.

Mustofa berharap seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif maupun Tim Pemilihan Presiden, untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku terkait aturan Alat peraga Kampanye, sehingga tidak mengalami kerugian jika melakukan kampanye di tahapan pemilu mendatang.

(BENI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *