LampungLampung TimurNasional

Hari Jadi Desa Labuhan Ratu VI Ke-55, Gelar Banyak Kegiatan, Hingga Karnaval Budaya dan Temu Pamit

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Upacara hingga Acara Sungkeman hingga Karnaval Budaya serta berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari jadi Desa Labuhan Ratu VI ke-55, digelar di Lapangan Desa Labuhan Ratu VI, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Senin (15/1/24) berlangsung cukup meriah.

Hadir dalam upacara dan Sungkeman Camat Labuhan Ratu Agustinus Tri Handoko, KUA Kecamatan Labuhan Ratu Retno Setiawan, Kepala Desa Labuhan Ratu VI Sigit Stianto, Mantan Kepala Desa Labuhan Ratu VI Prayitno, Babinsa Labuhan Ratu, Bhabinkamtibmas Labuhan Ratu VI Tri Azazi, TKH Perintis Desa Labuhan Ratu VI, seluruh jajaran perangkat desa, Gapoktan, Ibu Muslimat, Ansor, SD Negri 1 Labuhan Ratu Ratu VI, TK Pertiwi, MI Gontor dan masyarakat Labuhan Ratu VI.

Kepala Desa Labuhan Ratu VI Sigit Stianto, Tujuan dilaksanakannya serangkaian kegiatan yaitu Turnamen Sepak Bola, Turnamen Voly Ball Putra/Putri, Lomba Senam Ibu-Ibu, dan hingga di hari puncak yaitu Upacara, Sungkeman, Karnaval Budaya, Hingga Malam acara temu pamit kepala desa lama dengan yang baru guna merayakan ulang tahun desa ke-55, semoga desa Labuhan Ratu VI kedepan lebih maju, jaya, dan dapat selalu kompak, selalu menjadi desa gamah Ripah loh jinawi.

“Pelaksanaan acara ini tetap bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur, khususnya budaya jawa, jangan sampai anak cucu lupa dengan peninggalan kebudayaan yang ada, menumbuhkan dan menguatkan jati diri budaya yang ada di desa Labuhan Ratu VI, karena kegiatan acara HUT desa ini selalu menjadi budaya tahunan,” ujarnya.

Harapan saya semoga desa Labuhan Ratu VI tetap selalu menjunjung tinggi persaudaraan dan kekeluargaan. Dan yang pasti desa Labuhan Ratu VI ke depan semakin lebih maju, jaya.

Terlihat di pantauan Suasana haru dan tangis pecah setelah acara sungkeman orang tua dengan anaknya yang diikuti oleh orang tua kepala desa sampai orang tua seluruh perangkat desa, serta sungkeman kepada para tokoh perintis desa Labuhan Ratu VI.

“Acara Karnaval Budaya serta sungkeman hanya ada di Desa Labuhan Ratu 6. Karena acara ini sudah selalu menjadi budaya tahunan, karena acara tersebut untuk mengedukasi kepada generasi kita, bahwa menghormati, dengan melakukan sungkem meminta maaf kepada para tokoh perintis Desa dan orang tua kita” jelas Sigit Stianto, Kades Labuhan Ratu 6.

Antusias warga Desa Labuhan Ratu VI terlihat cukup ramai, hal itu terlihat saat acara karnaval budaya yang diikuti 8 dusun dan Tingkat MI serta TK guna menampilkan ide kreatif hingga menampilkan yang terbaik untuk acara ulang tahun Desa Labuhan Ratu VI ke 55.

(BENI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *