Nasional

LSM PAKAR Toba: Leonardo AB Sitorus Kandidat Terbaik Jadi Toba 1.

 

 

 

Toba Media Abpedsi.com

 

Sudah menjadi rutinitas, Leonardo AB Sitorus melaksanakan syukuran Tahun Baru khususnya di kampung kelahirannya, Desa Narumontak Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

 

Namun syukuran kali ini sedikit agak lain lantaran acara dipenuhi para undangan dari berbagai elemen masyarakat, baik dari unsur keagamaan, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers serta LSM pada hari Minggu (14/01/2024).

 

Hal itu lantaran, Leonardo AB Sitorus berencana akan ikut pada perhelatan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Toba yang akan diselenggarakan tahun 2024 ini.

 

Bertempat di kampung halamannya di Desa Narumontak Kecamatan Porsea, Leonardo AB Sitorus gelar syukuran tahun baru 2024, pada hari Minggu (14/01/2024)

 

Pantauan media, syukuran tampak diawali ibadah, dilanjutkan acara makan bersama dan ramah tamah serta diakhiri hiburan.

 

Leonardo AB Sitorus yang sudah berbuat di Kabupaten Toba, yang sebelumnya menjabat kepala UPT KPH wilayah IV Balige, tampak senang saat memberikan kata sambutan dan ucapan selamat tahun barunya.

 

Di awal sambutannya, Leonardo yang akrab disapa dengan panggilan bang Leo terlebih dahulu menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang memberikan kesehatan bagi semua hadirin.

 

“Semoga pada tahun 2024 ini kita semuanya semakin sehat dan semakin sukses,” ucap Leo Sitorus didampingi istri dan pihak keluarganya.

 

Selain ucapkan selamat tahun baru, Leo AB Sitorus dalam ucapannya mengatakan dirinya akan turut ambil bagian dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 ini.

 

“Jika Bapak/Ibu berkenan memberikan dukungan dan doa, dari niat baik dan tulus Saya pribadi akan turut ambil bagian pilkada tahun 2024 ini, mencalonkan diri sebagai bacalon Bupati Toba,” terang Leonardo AB Sitorus.

 

Sementara itu, Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kemerdekaan Rakyat (LSM PAKAR) Kabupaten Toba, yang dipimpin Harris S Lumban Toruan, dalam sambutannya tampak mengapresiasi rencana yang disampaikan Bang Leo.

 

“Bila memang kita sungguh sungguh niat, apa yang tidak mungkin terjadi ? Dalam hal ini, apa yang direncanakan Leonardo AB Sitorus untuk tahun 2024 dapat dilaksanakan hingga terwujud,” ujar Harris.

 

“Sebagai seorang birokrat Bang Leo adalah seorang pimpinan PNS yang menjunjung tinggi integritas dalam bekerja, terbukti banyak laporan yang Saya sampaikan ke kantornya ditanggapi dengan goal yang baik.

 

Saya sebagai seorang pegiat lingkungan hidup dan kehutanan, tidak satu, dua dan tiga tindak pelaku kejahatan lingkungan yang saya sampaikan semuanya ditanggapi dengan hasil yang menurut saya baik.

 

Dalam penindakan ada yang dibina dan ada yang diselesaikan hingga sampai ada penegakan hukum

 

Bang Leo memiliki kemampuan untuk memimpin, jarang seorang birokrat yang berani maju ke ranah politik, apalagi karirnya dalam birokrat masih lumayan bagus mengingat umur dan jabatannya saat ini,” ucap Harris Lumban Toruan dengan semangat.

 

Menurut Harris, diantara bakal calon yang sudah menyatakan diri untuk maju saat Pilkada 2024 hanya Bang Leo AB Sitorus yang lebih pantas.

 

Tampak hadir ratusan masyarakat, beberapa caleg Kabupaten Toba dari dapil 3, pengusaha Halasan Sirait, organisasi pemuda, beberapa insan pers dan LSM yang bertugas di wilayah Kabupaten Toba dan ratusan masyarakat.

 

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *