Nasional

Polres Simalungun Berikan Bantuan di Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya dalam Acara Bakti Sosial

 

 

 

SIMALUNGUN MediaAbpedsi.com

 

Dalam rangka mewujudkan program “Polri Peduli”, Polres Simalungun di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bertempat di Pusat Rehabilitasi Disabilitas Fisik Harapan Jaya, pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2024.

 

Kegiatan sosial yang dimulai pada pukul 13.30 WIB ini berlokasi di Jalan Makadame Raya, Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, dan merupakan sebuah prakarsa yang dijalankan untuk menunjukkan kepedulian Polri terhadap masyarakat Disabilitas Fisik.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak dan penghuni pusat rehabilitasi, mengungkapkan kesan mendalam terhadap keberanian dan ketabahan mereka. “Anak-anak yang dirawat di sini adalah orang-orang pilihan Tuhan, figur-figur yang diberikan kekuatan luar biasa dan terus menunjukkan semangat juang yang tinggi,” tutur AKBP Choky.

 

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa kehadiran mereka harus menjadi inspirasi bagi anggota Polres Simalungun. “Kita semua, sebagai personel Polres, harus mengambil pelajaran dari mereka. Kita harus tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tidak boleh mengeluh atas tantangan yang kita hadapi, karena tantangan tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang dihadapi oleh anak-anak ini setiap hari,” imbuhnya.

 

Dengan sikap yang penuh kehangatan, AKBP Choky menyampaikan pesan kepada para pengurus pusat rehabilitasi. “Kepada pengurus yang telah bekerja dengan baik, izinkan kami titipkan anak-anak ini agar dirawat dengan sebaik mungkin. Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami yakin dengan dukungan dan perawatan yang baik, mereka akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat,” ucap Kapolres Simalungun mengakhiri sambutannya dengan penuh harap.

 

Kegiatan bakti sosial ini berakhir dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan interaksi langsung antara personel Polres dengan anak-anak pusat rehabilitasi, menciptakan momen yang penuh keakraban dan kebersamaan antar semuanya.

 

Dengan penuh kehangatan ketika Kapolres bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun mengunjungi pusat tersebut dan menyampaikan bantuan Tali Asih serta Paket Sembako. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari serta membantu pengurus dalam mengelola pusat rehabilitasi tersebut.

 

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat dari Polres Simalungun yang meliputi Kasat Intelkam IPTU Teguh Raya Putra Sianturi, Kasat Lantas IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., Kapolsek Bangun IPTU Erson Siahaan, serta personel Polres Simalungun lainnya. Pengurus Pusat Rehabilitasi Disabilitas Fisik Harapan Jaya turut serta dalam acara ini dan menyambut bantuan tersebut dengan rasa terima kasih yang mendalam.

 

Kegiatan bakti sosial ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat serta memberikan contoh nyata kepedulian terhadap golongan yang membutuhkan dukungan ekstra dalam masyarakat. Acara ini selesai dilaksanakan dengan lancar dan meninggalkan kesan positif baik bagi pihak Polres Simalungun maupun pengurus serta penghuni Pusat Rehabilitasi Disabilitas Fisik Harapan Jaya.(Sahat)

 

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *