Nasional

Polres Simalungun Pantau Simulasi Pemungutan Suara dan Pelatihan Aplikasi SiRekap Untuk Pemilu 2024

 

 

Simalungun, T. Jawa — MediaAbpedsi.com

 

 

Rabu, 31 Januari 2024, lapangan bola kaki Kampung Melayu, Kecamatan T. Jawa, menjadi lokasi penting bagi persiapan pemilu 2024 di wilayah Simalungun. Sejak pukul 07.00 WIB, sebuah aktivitas penting berlangsung; simulasi pemungutan suara serta pelatihan penggunaan aplikasi SiRekap, yang dipantau secara langsung oleh Kepolisian Resort Simalungun.

 

Kegiatan yang berlangsung lancar dan efisien ini dihadiri oleh pejabat utama dari Polres Simalungun. Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mewakili yang diwakilkan Kabag Ops, KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, S.H., dan Kasat Intel IPTU Teguh Raya Sianturi, SH., turut serta dalam acara tersebut.

 

Acara ini diorganisir untuk memastikan bahwa seluruh elemen terlibat dalam pemilu 2024, mulai dari petugas hingga pengawas, memahami prosedur pemungutan suara dengan menggunakan teknologi terkini, yakni aplikasi SiRekap. Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam penghitungan suara, sesuai dengan harapan masyarakat dan pengawas pemilu.

 

“Simulasi hari ini adalah manifestasi dari komitmen kami untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 akan berjalan fair, aman, dan transparan. Aplikasi SiRekap akan menjadi kunci dalam mengoptimalkan proses tersebut,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Ops.

 

Peserta simulasi dibekali dengan pengetahuan dan pelatihan praktis terkait prosedur pemungutan suara dan penggunaan aplikasi SiRekap. Hal ini dimaksudkan agar pada saatnya nanti, pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti dan hasil pemilu dapat segera diketahui dengan akurat dan cepat.

 

Kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi dan tanya jawab mengenai potensi masalah yang mungkin timbul serta cara penyelesaiannya, sehingga semua pihak terlibat merasa lebih siap menghadapi pemilu yang akan datang.

 

Serangkaian simulasi seperti ini direncanakan akan terus diadakan di berbagai lokasi di seluruh wilayah Simalungun, sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menyongsong pemilu yang demokratis, transparan, dan akuntabel. Kabag Ops, KOMPOL Raymond Godfried mencatat, “Kegiatan ini bukan hanya persiapan teknis, tapi juga upaya membangun kepercayaan publik terhadap proses pemilu.”

 

Diharapkan dengan pelaksanaan simulasi dan pelatihan aplikasi SiRekap ini, Pemilu 2024 di Simalungun akan berlangsung dalam suasana yang kondusif, aman, dan berintegritas.(Sahat)

 

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *