Metro

Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Ini Kata Qomaru

Lampung, (MA) – Musyawarah Perancangan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kota Metro Tahun Anggaran 2024 digelar di Kelurahan Purwoasri,Kecamatan Metro Utara,Selasa (20/02/2023).

Tujuan utama dari musyawarah ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan di tingkat kelurahan, sehingga program-program pembangunan yang dihasilkan dapat lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kelurahan Purwoasri.


Wakil Wali Kota Metro,Qomaru Zaman mengatakan bahwa setiap kelurahan mempunyai kebutuhan dan potensi masing-masing yang harus dilakukan penguatan.
“Semua menyesuaikan dengan kebutuhan dan potensi,tentu penguatan Pemerintah Kota Metro kepada dua kelurahan ini pendekatannya berbeda. Untuk kelurahan purwosari lebih kepada infrastruktur dan disini lebih kepada sosial budaya,karena disini infrastrukturnya sudah lumayan bagus sehingga kedepan harus juga di tinjau kembali,” ucap Qomaru.

Qomaru juga menyampaikan, penguatan ekonomi dan sosial budayanya harus disesuaikan dengan kebutuhan.
“Terkait penguatan kebutuhan pada rumah ibadah terutama TPA,para pengambuh agama seperti guru ngaji boleh ditambahkan sekitar 4 sampai 5 orang dan tentu juga perhatikan honornya juga,” paparnya.

Untuk pembongkaran lahan Capit Urang ,Wakil Wali Kota menyataka sudah dilakukan pembahasan bagaimana pemanfaatan dan memperdayakan tempat tersebut sehingga punya nilai produktif.

Sementara itu,Lurah Purwoasri Sutoyo menyampaikan anggaran yang akan direalisasikan sebesar 3 milyar rupiah.
“Dari proses Musrenbang Tahun Anggaran 2024 dari tingkat RT,RW dan kelurahan sudah kita anggarkan dan prioritaskan kurang lebih 3 miliyar untuk bidang fisik,ekonomi dan sosial budaya,” jelasnya.

Sutoyo juga memaparkan beberapa penguatan di bidang sosial budaya yang akan di lakukan di kelurahan Purwoasri.
“Kita memberikan bantuan berupa AC, kipas angin dan lainnya termasuk guru ngaji di 11 masjid dan mushola sudah kita akomodir. Kita ada 5 masjid dan 5 mushola termasuk pondok,dan 1 Gereja Santo Xaverius di RW 8,pembangunan kita sama ratakan baik muslim maupun non muslim.
Dirinya juga akan mengajukan perbaikan jembatan penghubung antara kelurahan Purwoasri dan kelurahan Purwosari di tahun 2025 mendatang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *