Sumatra Utara

Pengecekan Kesehatan Tim Pengamanan dan Petugas PPK Bosar Maligas Oleh Puskesmas Setempat

 

Bosar Maligas, Simalungun MediaAbpedsi.com

 

 

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kesiapan tim pengamanan serta para petugas yang terlibat dalam proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di PPK Bosar Maligas, Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan, yang berlangsung pada Selasa, 20 Februari 2024. Inisiatif ini diambil setelah arahan Kapolres Simalungun dalam Zoom Meeting, yang menekankan pentingnya pemeliharaan kondisi fisik semua pihak yang terlibat dalam kegiatan krusial ini.

 

Berlokasi di Jalan Kapten Kahar Sinaga, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, kegiatan pengecekan ini mencakup pengukuran tensi dan kolesterol, serta menyediakan konsultasi kesehatan kepada berbagai pihak yang terlibat langsung dalam pemilu, termasuk personil Polri yang bertugas mengamankan rekapitulasi, petugas PPK, Petugas Panwas, dan saksi dari partai pemilu.

 

Kegiatan dijalankan dengan lancar dan dalam kondisi aman, ditandai dengan adanya laporan bahwa semua personel yang bertugas dalam keadaan sehat dan siap menjalankan tugas. Pengecekan tersebut dilakukan sebagai upaya preventif guna memastikan bahwa proses rekapitulasi perhitungan suara di PPK Bosar Maligas dapat berlangsung tidak hanya aman dari gangguan keamanan, tapi juga didukung oleh kondisi fisik yang prima dari seluruh petugas yang bertugas.

 

Kapolsek Bosar Maligas, AKP RESTUADI.SH, menekankan pentingnya inisiatif ini sebagai bentuk tanggung jawab institusi kepolisian dan kesehatan terhadap keberlangsungan proses demokrasi. “Kesehatan petugas sangat krusial dalam mendukung kelancaran proses pemilu. Kami berterima kasih kepada Puskesmas Bosar Maligas yang telah melakukan pengecekan kesehatan ini, memastikan bahwa semua yang terlibat dalam kondisi fisik yang optimal,” ungkap AKP Restuadi.

 

Inisiatif semacam ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain dalam upaya bersama menjaga kesehatan dan kesiapan para petugas dan pengaman dalam setiap tahapan pemilu, sehingga setiap proses dapat berlangsung secara lancar dan sukses.(Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *