Sumatra Utara

Polsek Perdagangan Hadiri MTQ di Pesantren Luqman, Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

 

 

PERDAGANGAN, SIMALUNGUN MediaAbpedsi.com

 

 

Kepolisian Resor Simalungun Sektor Perdagangan Polres Simalungun turut serta dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Madrasah Aliyah se-Kabupaten Simalungun yang berlangsung di Pesantren Luqman Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, pada Minggu, 25 Februari 2024 mulai pukul 09:00 WIB hingga selesai.

 

Bhabinkamtibmas Bripka Amnuddin Sinaga dan Bripka Sufri Helmi mewakili Polsek Perdagangan dalam kegiatan ini. Selain menghadiri acara, mereka juga menghimbau warga setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang tahun politik yang bisa menimbulkan gesekan antar pendukung partai politik.

 

Acara MTQ ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat serta pelajar dari Madrasah Aliyah se-Kabupaten Simalungun, yang berlangsung dalam suasana cerah. Kegiatan ini menjadi ajang prestasi dan kebersamaan kaum muda dalam meraih prestasi di bidang keagamaan.

 

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan S.H., menyatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ajang kompetisi keagamaan namun juga dapat berfungsi sebagai ‘Cooling System’ pasca pemilihan umum tahun 2024. “Kami berharap kegiatan positif ini dapat sebagai cara untuk mendinginkan suasana pascapemilu, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, AKP Juliapan Panjaitan menghimbau agar setiap warga negara harus menjamin hak dan kewajiban sebagai bagian dari masyarakat serta menjaga nilai-nilai demokrasi. “Kita harus ingat bahwa persatuan dan kesatuan adalah kunci utama untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambah Kapolsek.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan MTQ ini serta pesan-pesan yang disampaikan oleh aparat kepolisian, menjadi sarana untuk memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di antara warga Kabupaten Simalungun khususnya, dan Indonesia pada umumnya, dalam menjaga keutuhan bangsa.(Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *