LampungLampung TimurNasional

Insan Seni & Pekerja Bawah Tarup Lamtim Galang Dana Selama 2 Hari, Ini Yang Di Bagikan Kepada Para Korban Angin Puting Beliung

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Insan Seni & Pekerja Bawah Tarup Lampung Timur rela berpanas-panasan di tengah jalan raya guna melakukan pengalangan dana untuk korban bencana alam angin puting beliung di Desa Adiluhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (2/3/24) beberapa hari lalu.

Ratusan rumah rusak parah dan 3 unit rumah roboh akibat keganasan angin puting beliung, selain itu sebanyak tujuh ruangan di SDN di Adiluhur, Kecamatan Jabung mengalami rusak. Dampaknya kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu karena siswa harus belajar bergantian.

Penggalangan dana itu dilakukan di tengah jalan raya  tepatnya di perempatan Desa Karya Makmur, jalan lintas timur depan pos polisi. Penggalangan dana ini sudah kami lakukan selama dua hari sejak (9-10/3/24).

“Ini khusus untuk korban bencana alam puting beliung yang ada di Desa Adiluhur Kecamatan Jabung,” kata Mufid Salah satu perwakilan pekerja bawah tarup, kepada media saat penyerahan dana kepada para korban, Senin (11/3/24).

Pelaksanaan penggalangan dana ini, sepenuhnya dilakukan oleh teman-teman insan seni & pekerja bawah taru Lampung Timur untuk membantu korban angin puting beliung yang melanda warga Desa Adiluhur, Kecamatan Jabung, yang kini para korban ini belum sepenuhnya bernafas legah.

“Maka dari itu kami dari Insan Seni & Pekerja Bawah Tarup Lampung Timur melakukan penggalangan dana, untuk para korban, agar dapat memberikan rasa kepedulian terhadap sesama,” tambah Mufid.

Yang pasti penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan Insan Seni & Pekerja Bawah Tarup Lampung Timur, dengan uang tunai kurang lebih sebesar Rp. 14.000.000. selama 2 hari yang di lakukan di tengah jalan raya. Masih kata Mufid.

Lalu setalah itu kami para pekerja insan seni dan pekerja bawah tarup membelanjakan uang tersebut menjadi berupa minyak Goreng 40 Dus/480liter, Gula 240kg, Mie Goreng 18 Dus, setelah itu kami packing menjadi 240 bungkus. Dan langsung kami serahkan kepada para korban angin puting beliung warga di Desa Adiluhur, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, empati dan simpatik Insan Seni & Pekerja Bawah Tarup Lampung Timur terhadap warga yang terkena musibah. Meski tidak seberapa semoga bisa membantu dan meringankan beban mereka” Ungkap Mufid salah satu perwakilan pekerja bawah tarup.

“Kami berharap, warga terdampak bencana ini selalu diberi kesabaran dalam menghadapi ujian dan tetap berdo’a semoga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala” jelas Mufid.

(BENI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *