Nasional

Babinsa Koramil 02/Siantar Timur Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Pematang Siantar, (MA)–Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Siantar Timur Serka Supriadin jajaran Kodim 0207/Simalungun melakukan komunikasi sosial (Komsos) denga warga binaan di jalan Jurung Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Minggu (01/12/2019).

Komunikasi sosial dengan warga binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menurut Serka Supriadin, Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya saat melakukan pemantauan di wilayah,” tutur Serka Supriadin.

Serka Supriadin menambahkan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar sehingga melalui kegiatan ini kami bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan.
Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *