Jawa TimurNasional

Di Kabupaten Lumajang Bertambah Lagi Dua Warga Yang Positif Covid 19

Lumajang, MA – jumlah Warga yang positif Covid 19 di Kabupaten Lumajang menunjukan kenaikan dan penambahan terus menurus. Pada Jumat (1/5) petang, tambah 2 orang lagi. Jadi total keseluruhan positif Covid 19 di Lumajang menjadi 23 orang.

Dengan demikian pernyataan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono dalam konferensi pers di Loby Kantor Bupati Lumajang. Jumat (1/5) malam.

Ada lagi penambahan 2 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19. Keduanya berasal dari Kecamatan yang Sama yaitu dari Kedungjajang. Namun, yang satu orang, sudah meninggal dunia pada 22 April 2020 yang lalu, sebelum hasil uji swabnya turun,” Paparnya.

Sedangkan yang satu orang, saat ini tengah menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit yang di Surabaya, karena memang yang bersangkutan bekerja di Surabaya.

Sekda menambahkan, soal perkembangan dan data untuk warga yang berstatus sebagai ODP (Orang Dalam Penantauan) juga bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 340 orang.

Dan begitu juga warga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), kini bertambah 2 orang, sehingga total menjadi 52 orang.

Sekda berpesan, bahwa yang patut diwaspadai adalah kawasan jalur utama antara Kecamatan Ranuyoso, Klakah Kedungjajang, Sukodono, Lumajang, Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Candipuro dan Pronojiwo.

“Biasanya, banyak pengendara yang Beristirahat Untuk menunaikan shalat di sejumlah masjid di sepanjang jalur utama seperti di antaranya Kecamatan Ranuyoso hingga jalur selatan Pasirian Malang, jelasnya

Di dalam kesempatan itu pula, Sekda juga mengharap kepada keluarga pasien Covif-19 yang meninggal dunia, diminta pengertiannya, karena jenazah diperlakukan khusus sesuai protokol kesehatan yang berlaku yang mana telah di anjurkan ole pemerintah.

“Kami Memohon dan berharap pengertianya kepada masyarakat untuk memahami perlakuan khusus untuk jenazah pasien Covid-19,”harapnya

(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *