NasionalSumatra Utara

PT. TPL Berbaur Dengan Warga Kelurahan Pasar Porsea Lakukan Gotong Royong

Toba, Porsea, mediaabpedsicom– Kelurahan Pasar Porsea Kecamatan Porsea Kabupaten Toba gelar gotong royong massal dengan melibatkan beberapa Kelompok Masyarakat Keluarahan pasar Porsea Jumat (16/07/2021) didukung oleh PT TPL,Tbk dan Pemerintah kecamatan Porsea.

Lurah Pasar Porsea Eduard Sidabutar saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan gotong royong menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Gotong royong hari ini adalah lanjutan dari gotong royong yang telah dilakukan beberapa hari lalu di kelurahan pasar 4 porsea.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong adalah merupakan kegiatan kebersihan rutin oleh kelurahan pasar porsea bersama warganya dan beberapa Kelompok Masyarakat yang dilaksanakan setiap tahun dengan agenda Gotong royong 1 kali dalam 2 Bulan disebut Gotong royong massal dan gotong royong intern 1 kali dalam 1 bulan tahun berjalan.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong massal bulan Juli tahun 2021 ini dengan menggandeng beberapa Kelompok Masyarakat seperti Pokmas Dalihan Natolu, Anak Porsea Satu (APS) yang didukung oleh PT.TPL,Tbk.

Diakuinya PT.TPL tetap eksis mendukung kelurahan pasar porsea dan warganya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan khususnya dalam hal gotong royong untuk peningkatan kebersihan Kota Porsea selaku Ibu Kota Kecamatan sebagai wilayah Kelurahan Pasar Porsea.

Lanjutnya, PT.TPL juga dalam berbagai kegiatan sosial tetap berperan membantu kami Kelurahan Pasar Porsea khususnya kegiatan gotong royong massal dalam pembersihan kota porsea.dukungan dan bantuan TPL ini berlangsung dari beberapa tahun sebelumnya.TPL tetap eksis memberikan dukungan dan bantuannya mendukung kegiatan sosial di masyarakat Kelurahan Pasar Porsea dengan memberikan bantuan Materil dan Moril serta menurunkan beberapa personil perusahaan dan berbagai peralatan pendukung.

Untuk di kegiatan gotong royong massal saat ini PT.TPL memberikan dukungan dengan menurunkan 1 unit mobil tangki lengkap dengan personilnya berikut mesin pompa air (Concrete Vibratory) untuk membersihkan saluran parit sekeliling kota Porsea yang telah tersumbat akibat lumpur dan berbagai sampah sampah plastik, juga memberikan mesin alat pembongkar jalan (Jack Hammer) untuk membuka ruas trotoar yang tersumbat supaya bisa di tembak dengan air untuk membersihkan sampah dan lumpur yang menyumbat saluran parit sekeliling Kota Pasar Porsea.

“Ini adalah bagian dari upaya dan peran serta kita bersama khususnya warga kelurahan Pasar Porsea untuk mendukung Pemerintah mewujudkan destinasi Pariwisata Danau Toba Super prioritas menuju pariwisata Go Internasional,”himbau Eduard.

Turut ikut serta mewakili staf management perusahaan PT.TPL,Tbk dalam pelaksanaan Gotong royong massal membersihkan saluran parit keliling kota Pasar porsea beberapa staf dari Departemen planning, Staf Socap, staf Improvment, staf bagian Safety dan Staf Bagian Humas Perusahaan.

Leo Hutabarat mewakili Management kepada awak media menyampaikan, TPL memberikan dukungan dan bantuan untuk kegiatan gotong royong massal warga kelurahan pasar Porsea Kecamatan porsea saat ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat akan kebutuhan warga akan kebersihan lingkungan demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

Perusahaan juga komit mendukung program pemerintah dalam upaya menciptakan kota bersih dan asri mendukung destinasi pariwisata super prioritas menjadi Pariwisata Danau Toba Go Internasional.”Dengan apa yang dilakukan perusahaan (TPL) pada saat ini kiranya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Porsea,”ucap Leo.

Rudy Panjaitan selaku Koordinator SHRM (Stake Holder Raelication Mill) PT.TPL, mengatakan “perusahaan akan berusaha maksimal, serta berupaya cepat tanggap akan berbagai permohonan bantuan dalam berbagai kegiatan sosial dimasyarakat, apalagi dalam upaya peningkatan kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan hidup dan lingkungan sekitar masyarakat. Perusahaan tetap dengan komitmennya bahwa perusahaan PT.TPL tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.”ujar Rudy.

(Raj)
(TPL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *