Nasional

HUT ke 74 TNI, Pangdam I/Bukit Barisan Pimpin Upacara di Lanud Soewondo Medan

MEDAN, Media-Abpedsi. Com
-Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS.Fadhilah memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke 74, Sabtu (5/10/2019).Upacara yang dihadiri Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi ini digelar di Apron Alfa Bravo Eks Bandara Polonia.

Upacara perayaan HUT ke-74 TNI ini juga dihadiri tiga satuan , TNI AD, AL dan AU beserta Alutsista masing-masing satuan

Dalam amanat Panglima TNI yang di bacakan Pangdam I/BB mengucapkan Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan
setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara, Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya.

“Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi, Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, “ungkap Pangdam membacakan amanat Panglima TNI.

Pada kesempatan ini juga Pangdam menyampaikan, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara, Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI ini Pangdam I/BB beserta unsur Forkopimda Sumut menyaksikan rangkaian Parade dan Defile Prajurit dan PNS TNI beserta Alutsista Tiga Matra yaitu peralatan perang TNI AD,AL dan TNI AU.

Selain itu, Pangdam I/BB bersama Gubsu dan Forkopimda berjoget ria menyemarakan HUT ke-74 TNI.

Peringatan HUT ke-74 TNI ini masyarakat dan kalangan pelajar sangat antusias sekali melihat alutsista TNI.Mereka berfoto mengebadikan dirinya bersama alutsista dan tentara-tentara kebanggan Rakyat.

Tutur hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut,Pangdam I/BB,Kapoldasu, Pangkosekhanudnas III, Danlantamal I, Ketua DPRD Sumut, Kajatisu, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kabinda Sumut, Ka BNNP Sumut, Danlanud Soewondo Medan serta para pejabat utama TNI-Polri.
(Rl/Sahat)
Sumber : Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *