Home

KABAR MALANG: 3 Remaja Meregang Nyawa Akibat Miras Oplosan Di Kota Malang

 

Malang, MA – Geger pesta minuman keras (miras) oplosan jenis arak tiga orang jalan simpang candi panggung kelurahan mojolanngo kecamatan Lowokwaru Kota Malang tewas dan sembilan lainnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Syaiful Anwar.

Identitas ketiga korban yaitu Agus, Afarizal dan Warnu, warga Jalan Simpang Candi Panggung, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang.

Sementara sembilan korban lainnya yakni Wahyu, Cipto, Agung, Nanda, Ajor, Bejo, Seva dan Kiki kritis mendapat penanganan di RS.
Mereka rata-rata mengeluh sakit dada, sesak napas hingga mengalami kebutaan mata.

Pesta miras oplosan ini dilakukan oleh 13 remaja Karang Taruna Mojolangu. pada Sabtu (14/9/2019) hingga Minggu (15/9/2019).
Setelahnya, mereka semua merasakan gejala lemas dan sesak napas. Agus lebih dahulu berpulang menghadap Yang Maha Kuasa pada Senin (16/9/2019).
Sementara Afarizal dan Wanu dinyatakan meninggal pada Selasa (17/9/2019) dan langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat.

“Kalau untuk kondisi terakhir almarhum itu lebih baik pihak keluarga yang harus menyampaikan. Namun memang ada tiga korban warga kami yang meninggal. Mereka yang jadi korban ini semua masih remaja anggota Karang Taruna,”Tutur Sugeng, Ketua RT setempat.

Semua  korban merupakan panitia ruwatan bersih desa. Di lokasi kejadian tidak ditemukan sisa minuman karena setelah pesta miras, mereka membersihkan lokasi untuk digunakan acara ruwatan dalam rangka bersih desa.

Para korban lainnya kini sedang mendapat penanganan di RS.

“Jadi almarhum ini lemas badannya dan hanya tidur saja. Ketahuannya nanti pas dipanggil makan, saat dibangunin ternyata sudah gak ada. Tapi coba dibawa ke rumah sakit dan baru dinyatakan meninggal,” paparnya

Kasus miras oplosan yang merenggut tiga nyawa dan menyebabkan 9 remaja lainnya dirawat ini sudah ditangani polisi. Warga berharap penjual dan produsen miras oplosan tersebut harus di tangkap, biar kejadian sperti ini tidak terulang kembali.

Jurnalis:Djaka Pratama
Editor :Redaksi
Copyright:@ 2019 Abpedsi.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *