Nasional

Basmi Hama Wereng, Babinsa Koramil 01/ Medang Deras Semprot Padi Petani

 

Batu Bara (Media Abpedsi.com)

Babinsa Koramil 01/Medang Deras kodim 0208/Asahan Sertu Legianto melaksanakan kegiatan Pendampingan membantu petani Penyemprotan hama padi di lahan bapak Syamsuar luas 16 rante, poktan Bunga Tanjung kapoktan Abd. Rahman di Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (24/11/2019).

Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sudah mulai mengganggu tanaman padi milik anggota kelompok tani (Poktan) Bunga Tanjung tersebut, “ Hari ini saya turun ke sawah milik Bapak Syamsuar membantu melakukan penyemprotan. Kita ingin membasmi hama yang sudah mulai mengganggu pertumbuhan padi, “ kata Sertu Legianto.

Pantauan di lokasi Sertu Legianto tampak berada di tengah sawah bersama dengan Bapak Syamsuar. Mereka melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat khusus semprot,“ Jika tanaman padi ini tidak dilakukan perawatan dengan baik maka dikhawatirkan akan mengalami kerusakan karena diganggu hama, “ ucap Seru legianto

Bagi Sertu Legianto kehadirannya tersebut merupakan salah satu tugas untuk membantu mewujudkan swasemba pangan yang digagas oleh pemerintah “ Kita membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita ingin hasil panennya meningkat sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutupnya.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *