Nasional

KABAR LUMAJANG : Bupati menyerahkan bantuan sebesar 2M,untuk PCNU lumajang

Lumajang, MA – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML., (Cak Thoriq) menyerahkan bantuan sebesar 2 Milyar untuk Rehab dan Operasional Klinik Kesehatan PCNU. Selain itu, Bupati juga menyerahkan 1 Tandon Air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lumajang Kepada PCNU. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor PCNU, Rabu (03/4/19).

” Saya harap bantuan 2 milyar itu tadi, dapat melengkapi peralatan kesehatan, tenaga medis maupun obat, sehingga fasilitas yang ada di Klinik ini dapat terlengkapi,” ujar Bupati.

Penyerahan dilakukan pada acara Haul Agung Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) dalam rangka Isra’ Mi’raj dan Hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke – 9, di Gedung NU, Desa Sumberjo, Kec. Sukodono.

Cak Thoriq, menyampaikan, ingin PCNU Kab. Lumajang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten untuk bersama – sama memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

Ia menilai, Klinik PCNU dalam hal pelayanan kepada masyarakat sudah terlihat bagus. Untuk itu, Cak Thoriq berharap, Klinik PCNU Kab. Lumajang di tahun ini bisa naik taraf sebagai Rumah Sakit PCNU Kab. Lumajang.

Sementara itu, Ketua PCNU Kab. Lumajang, yang kerab disapa Gus Mas’ud itu, mengaku senang atas bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah.

Ia menyatakan, akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kab. Lumajang, Pada Kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan MoU antara PCNU dengan BPBD Kab. Lumjang tentang kerjasama di bidang penyelenggaraan penanggulangan bencana Kab. Lumajang. Acara itu, disaksikan langsung oleh Bupati.

Hadir sebagai Penceramah pada acara tersebut, JATMAN Jawa Timur dari Madiun, KH. Ngadiyin Anwar Rois Idaroh Wusho,Katib PWNU Jatim, KH. Syafruddin Syarif, guru besar Ushul Fiqh Ma’had Aly dari Pontren Salafiyah Stafi’iyah Situbondo, Drs KH. Afifuddin Muhajir.

Jamaah yang hadir pada Haul Agung tersebut kurang lebih 300 orang(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *