208 views

Polsek Tanah Putih Ciduk Tiga Pelaku Pencuri Besi Milik PT.CPI Sintong

Rokan Hilir-MA- Tiga orang pelaku pencurian Besi milik PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang beroperasi di Lokasi Puncak 23 Kep.Sintong Kec.Tanah Putih,Kab.Rokan Hilir Provinsi Riau dengan waktu kejadian perkara pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 Jam 23.45 Wib akhirnya berhasil di ciduk oleh Polsek Tanah Putih.

Ketiga Tersangka yang diciduk itu berawal dari laporan Yuli Winaryo (51) Security PT. ABB,warga Jln. Nelayan Darat Gg. Pelita No. 64 Rt 012 Rw – Kel. Pangkalan Sesai Kec.  Dumai Barat Kota Dumai Prov. Riau.”dengan di lengkapi para saksi diantaranya Andika Saputra (33) Security PT. ABB, Jln. Sempurna Kel.  Duri Timur Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau dan Mahenra (41) Security PT. ABB,   Pasar Kamis Rt 007 Rw 010 Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Kab. Rohil Prov. Riau.

Dari tigaTerlapor yang di tetapkan sebagai tersangka itu adalah Ponijan Alias Ocu (44) Warga Rt 011 Rw- Balam 21 Kep. Bangko Balam Kec. Bangko Pusaka Kab. Rokan Hilir Prov. Riau dan Rifai Alias Ari (17) Warga Jln. Pemburu Dalam Dusun Sono Kep. Rantau Bais Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir Prov. Riau serta Bayu Kurniawan Sitorus Alias Bayu (19) Warga Tanggul Kep. Sintong Induk Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir Prov. Riau.

Sementara informasi mendetail dapat dihimpun dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa,S.I.K M.Si melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,S.H yang membenarkan atas perestiwa kejadian tersebut.

Menurut AKP Juliandi,S.H berdasarkan Kronologis kejadian yang di terimanya dari Polsek Tanah Putih bahwa pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 sekira jam 23.30 wib pelapor mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada orang mencuri Besi di Lokasi Puncak 23 Kep. Sintong Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir. Pelapor langsung menghubungi rekannya yang lain dan melaporkan kepada pimpinan pelapor. Sekira jam 23.45 wib pelapor bersama rekan pelapor sampai di lokasi dan menemukan Pipa Safety Guard dalam keadaan terpotong menjadi 11 (sebelas),sealnjutnya pelapor langsung mengamankan diduga pelaku dari perkara pencurian besi tersebut, atas kejadian tersebut pelapor melaporkannya ke Polsek Tanah Putih guna pengusutan lebih lanjut.Kemudin Pihak Polsek Tanah Putih juga amankan Barang Bukti11 (sebelas)  potong Pipa Safety Guard.”Jelas Juliandi.

Penulis : Syaipul Bahri

Sumber: Humas Polres Rohil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *