Nasional

Babinsa Koramil 06/KS Semprot Hama Keong di Kelurahan Kisaran Naga

Asahan (Media Abpedsi. com)

Keong Mas merupakan salah satu hama tanaman padi yang terdapat di lahan persawahan dalam wilayah Kabupaten Simalungun . Keong Mas akan memakan tumbuhan padi muda berusia sekitar 15 hari. Keong Mas ini akan memakan pada bagian daun sampai dengan batang sehingga akan menyebabkan kerusakan parah.

Koramil06/Kisaran Serka Syafriman melaksanakan giat hanpang membantu petani menyemprot hama keong disawah milik bapak Erwan Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur, Sabtu (23/11/2019).

Himbauan ini dilakukan agar tanaman padi para petani nantinya tidak mengalami kerusakan karena keberadaan hama Keong Mas. ”Kami himbau kepada petani sebelum memasuki jadwal tanam padi agar terlebih dahulu melakukan penyemprotan hama Keong Mas agar pada saat padi sudah ditanam tidak megalami kerusakan ” kata Serka Syafriman.

Disamping itu anggota PPL. mengatakan bahwa himbauan menyemprot hama Keong Mas ini dilakukan karena perkembang biakan hama tersebut sangat cepat dan cukup banyak di daerah Kecamatan Kisaran Timur. ”Hama Keong Mas sangat cepat perkembang biakannya, kita dapat melihat betapa banyak telur hama keong mas yang menempel pada daun – daun di pinggir pematang sawah. Oleh karena itu sebelum mulai menanam padi kami himbau kepada petani agar melakukan penyemprotan terlebih dahulu ” jelas Serka Syafriman.

Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *