Nasional

Lapas Kelas II Metro Beri Remisi Melalui Via Vicon

 

Lampung (MA)- Lapas kelas IIA Kota Metro mengadakan acara pemberian remisi dan integritasi serentak seluruh Indonesia melalui via vicon sebagai peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 (HUT RI Ke-75).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Kapolres Metro, Dandim Kodim 0411/LT dan Kepala Kejaksaan Metro djohan selaku perwakilan Kepala Daerah menyerahkan berkas remisi secara simbolis kepada warga tahanan Lapas Metro.

Dan untuk narapidana yang diputuskan mendapat remisi masa tahanan diseluruh Indonesia pada tahun ini mencapai 10.72000

Djohan Wakil Walikota Metro mengucapkan selamat kepada para narapidana yang mendapatkan remisi secara simbolis, dan mengajak untuk mengucapkan rasa syukur dan mengingan peraturan remisi pada no 99 tahun 2012 dan peraturan presiden nomor 174 tahun 1999 berbunyi warga dan anak narapidana pemberian remisi merupakan apresiasi negara kepada narapidana yang memiliki perubahan perilaku dan mampu memperbaiki kualitas hidup dengan memiliki skill dalam masyarakat dan memiliki norma dalam agama maupun masyarakat dan dalam hal ini mengingat bahwa Lapas memiliki hak untuk mewujudkan kedisiplinan pada narapidana.

Di tambahkan oleh Kepala Lapas kelas IIA Metro Ade Kusmanto hal ini yang mendapat pemotongan masa tahanan sebanyak 347 narapidana yang mendapat remisi terlepas yang sudah diberikan sebanyak 182 yang mendapat asimilasi covid-19 kemarin untuk yang mendapat remisi diutamakan yang berperilaku baik dan telah menjalani masa tahanan selama 6 bulan.

“Lanjutnya untuk kategori penerima remisi adalah tindak pidana umum kasus kriminal 270 dan remisi umum kasusu narkoba 73, dan mengingat hari ini adalah HUT RI Ke-75 ini kami mengadakan perlombaan untuk narapidana seperti perlombaan adzan, da’i, mengaji, menghafal Al-Qur’an, Cagur, panjat pinang, tarik tambang, balap karung dan makan kerupuk, agar meskipun mereka berada didalam Lapas mereka tetap merasakan kegembiraan perayaan (HUT RI Ke-75) ini .” Jelasnya. (Qwi/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *