Nasional

Cegah Serangan Hama, Babinsa Koramil 01/Medang Deras Bantu Petani Semprot Padi

Batu Bara,(MA)– Babinsa Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan Serka Edi Kurniawan melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi. Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk gencar menyemprot tanaman padi. Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Bapak Amirul (60), anggota Kelompok Tani (Poktan) Bunga Tanjung yang terletak di Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (01/12/2019).

Serka Edi Kurniawan mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi. “Kami selaku pendamping pertanian bersama Petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman padi. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Berharap tanaman tersebut tidak mati,” ungkap Serka Edi Kurniawan.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Bantuan para Babinsa kepada petani ini dirasakan Bapak Amirul (60). ” Kami sebagai Petani merasa bersyukur dengan adanya bantuan tenaga dan pikiran dari TNI, sehingga beban kami bisa lebih ringan,” paparnya.
Jurnalis : Sahat
Sumber : Penrem 022/PT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *